NETA V Jadi Armada Taksi Listrik EVISTA Pertama di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Siap Antar Penumpang Hingga Kota Dumai

04 October 2024

04 October 2024

NETA V Jadi Armada Taksi Listrik EVISTA Pertama di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Siap Antar Penumpang Hingga Kota Dumai

Jakarta, 04 Oktober 2024 - PT NETA Auto Indonesia sebagai distributor resmi mobil listrik terkemuka di Indonesia, kembali menjalin kerja sama dengan EVISTA untuk mendukung mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan. Kolaborasi antara keduanya kini menjadikan NETA V sebagai armada taksi listrik pertama di Bandara Sultan Syarif Kasim II (SKK II), Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sekaligus menjadi solusi inovatif dan komitmen menjaga kelestarian lingkungan di area Bandara.

"Ini bukan kali pertama NETA V dipercaya oleh EVISTA sebagai armada taksi listrik mereka. Sebelumnya, kami juga sudah menjalin kemitraan dengan EVISTA untuk mewujudkan transportasi ramah lingkungan di Bandara Halim Perdanakusuma yang telah beroperasi sejak November 2023 lalu. Kami percaya, kerja sama antara NETA dengan EVISTA adalah langkah strategis dan berkelanjutan untuk sektor transportasi publik," ujar Andrew Iskandar - Head of Sales PT Neta Auto Indonesia.

Sebanyak 10 unit NETA V sudah dioperasikan menjadi armada taksi EVISTA Puskopau sejak 23 September 2024, guna melayani tingginya permintaan masyarakat di Kota Pekanbaru akan layanan transportasi dari dan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim III. Langkah dari EVISTA ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru serta PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru.

Lewat kemitraan strategis NETA dan EVISTA dalam menghadirkan transportasi listrik, Bandara Sultan Syarif Kasim II kini semakin siap menyambut masa depan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. Kehadiran solusi transportasi bebas emisi saat ini tidak hanya menjadi sebuah kebutuhan, melainkan juga sebuah langkah nyata dalam melestarikan lingkungan serta wujudkan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

"EVISTA merupakan startup jasa pelayanan transportasi listrik pertama dan satu-satunya di Indonesia yang keseluruhan armadanya menggunakan mobil listrik. Kehadiran NETA V di bandara Sultan Syarif Kasim II tidak hanya memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan, melainkan juga menciptakan pengalaman perjalanan yang nyaman dan efisien bagi para penumpang dan pengemudi. Harapan dengan adanya kerja sama ini, NETA dapat berkontribusi dengan EVISTA untuk menghadirkan armada-armada listrik di Bandara lainnya. Hal ini sebagai dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan net zero emission 2060," jelas Erlang Hadiwiguna - CEO & Founder Evista.

Keputusan EVISTA menjadikan NETA V sebagai armada taksi yang ramah lingkungan merupakan sebuah langkah yang cermat. Dengan jarak tempuh mencapai 401 km, NETA V sanggup untuk mengantarkan penumpang dari area Bandara Sultan Syarif Kasim II ke Kota Pekanbaru bahkan hingga Kota Dumai tanpa kendala. Selain itu, NETA V sudah dilengkapi fitur DC Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dari 30% hingga 80% hanya dalam 30 menit. Tidak hanya memberikan efisiensi waktu pengisian, melainkan juga meminimalkan waktu tunggu bagi pengemudi sebelum kembali melayani penumpang.

NETA V pun memiliki nilai tambah dari segi kapasitas bagasi yang tergolong besar yakni 335 liter, memungkinkan penumpang untuk membawa barang bawaan seperti koper, oleh-oleh, tas besar dan barang lainnya dengan aman dan nyaman. Dengan kombinasi kepraktisan dan beragam fitur unggulan lainnya, NETA V memberikan pengalaman berkendara yang praktis, efisien dan ramah lingkungan bagi para pengguna dan penumpang.

Lihat Berita Lainnya

NETA Hadirkan Pengalaman Berkendara Cerdas dengan NETA Auto Apps

Usai mengumumkan harga resmi NETA X sebagai line up terbaru yang menghadirkan Medium SUV premium dengan desain stylish dan teknologi cerdas, PT NETA Auto Indonesia juga memperkenalkan NETA Auto Apps sebagai inovasi untuk meningkatkan pengalaman berkendara dan mengeksplorasi beragam fitur kendaraan listrik NETA. Adapun NETA Auto Apps merupakan teknologi connected car service yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dan memiliki kontrol penuh langsung dari smartphone miliknya.
Baca selengkapnya

Date: 04 October 2024

NETA X Meluncur di Indonesia dengan Harga Mulai Rp 428 juta, Pengiriman Unit 500 Konsumen Pertama Sudah Dimulai

PT NETA Auto Indonesia distributor mobil listrik terkemuka di Indonesia, hari ini (27/9) resmi mengumumkan harga salah satu line up terbaru untuk kelas Medium SUV yaitu NETA X melalui acara The Grand Launch of NETA X - Xperience Tech With EV. Bertempat di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat, NETA mengumumkan harga NETA X yaitu Rp 428 juta untuk NETA X 500 Elite dan Rp 448 juta untuk NETA X 500 Supreme berlaku on the road (OTR) Jakarta. Tidak hanya membuka tabir harga, NETA juga mengumumkan telah memulai pengiriman kepada 500 konsumen pertama NETA X yang telah melakukan SPK selama masa pre-book.
Baca selengkapnya

Date: 30 September 2024

Eksplorasi Jakarta Tanpa Batas Bersama NETA X, Hadirkan Xperience Tech With EV Tak Terlupakan

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperkenalkan NETA X lebih dekat kepada masyarakat, PT NETA Auto Indonesia mengadakan sebuah sesi test drive eksklusif dengan mengajak jurnalis dari beberapa media nasional dan Influencer Otomotif sebagai peserta. Kegiatan yang mengundang lebih dari 100 peserta ini, bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung berkendara dari Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru NETA di Tanah Air selama seharian penuh.
Baca selengkapnya

Date: 23 September 2024