Kolaborasi Strategis NETA & Otoklix : Tingkatkan Layanan Purna Jual Di Beberapa Kota Besar Indonesia

12 June 2025

12 June 2025

Kolaborasi Strategis NETA & Otoklix : Tingkatkan Layanan Purna Jual Di Beberapa Kota Besar Indonesia

Jakarta, 11 Juni 2025 – PT NETA Auto Indonesia, sebagai distributor mobil listrik terkemuka, tidak hanya menghadirkan beragam produk unggulan dengan teknologi canggih untuk mobil listrik, namun juga berkomitmen mendukung transisi ekosistem kendaraan listrik dalam negeri. Salah satu langkah nyata yang diambil adalah dengan resmi menjalin kemitraan dan kerjasama dengan Otoklix. Sebagai langkah nyata dalam memperkuat komitmen terhadap kepuasan pelanggan, NETA secara resmi menjalin kemitraan strategis dengan Otoklix. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan purna jual NETA di beberapa kota besar di Indonesia, dengan memanfaatkan ekosistem layanan Otoklix yang luas dan terintegrasi. Kerja sama ini ditandai melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang berlangsung di salah satu Bengkel Layanan Otoklix di Simprug, Jakarta, pada 11 Juni 2025.

 

"Kerja sama strategis antara NETA dan Otoklix merupakan wujud nyata dari komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan NETA di Indonesia, Melalui kolaborasi ini, kami bertujuan untuk memperluas jaringan layanan purna jual secara signifikan, terutama di kota-kota besar, sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan servis resmi dan berkualitas", Ujar Zhu Wenbin selaku Managing Director PT NETA Auto Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama ini diselenggarakan di salah satu Bengkel Layanan Otoklix, yang berlokasi di Simprug, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, PT NETA Auto Indonesia diwakili oleh Zhu Wenbin selaku Managing Director, sementara pihak Otoklix diwakili oleh Martin Reyhan Suryohusodo, President Director Otoklix.

Melalui penandatanganan MoU ini, NETA dan Otoklix secara resmi menjalin kolaborasi strategis untuk memperkuat dan memperluas jaringan layanan purna jual di Indonesia. Inisiatif ini diharapkan dapat menghadirkan solusi layanan servis yang lebih mudah diakses, berkualitas, dan terpercaya bagi seluruh pengguna NETA di berbagai wilayah Tanah Air, sekaligus memperkuat kehadiran NETA sebagai brand kendaraan listrik yang berkomitmen terhadap kepuasan dan kenyamanan konsumennya.

“Kolaborasi ini juga bertujuan untuk mempermudah konsumen dalam menemukan bengkel mitra terdekat, khususnya di setiap ibu kota provinsi. “Dengan jaringan bengkel Otoklix yang luas, konsumen tidak perlu lagi merasa khawatir saat membutuhkan layanan perawatan atau perbaikan kendaraan mereka. Cukup menghubungi Call Center, konsumen akan dibantu untuk menemukan lokasi bengkel terdekat yang telah terverifikasi. Harapannya, kenyamanan dan rasa aman pelanggan tetap terjaga di mana pun mereka berada.” ujar Martin Reyhan Suryohusodo selaku President Director Otoklix.

Sebagai bagian dari kerja sama strategis ini, NETA dan Otoklix berkomitmen untuk memastikan ketersediaan suku cadang (spare parts) guna mendukung kelancaran layanan purna jual, khususnya untuk kebutuhan servis berkala. Layanan tersebut mencakup penggantian oli transmisi, filter udara, coolant, kampas rem, beberapa komponen penting lainnya, serta berbagai prosedur pemeriksaan, layanan spooring - balancing, dan inspeksi teknis lainnya sesuai standar servis resmi NETA.

Seluruh proses perawatan dilakukan berdasarkan protokol dan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan oleh NETA, guna memastikan performa kendaraan listrik tetap optimal, aman, dan efisien dalam jangka panjang. Dengan dukungan jaringan bengkel Otoklix, pelanggan kini dapat melakukan perawatan berkala kendaraan NETA dengan lebih mudah, cepat, dan terpercaya.

“Transisi menuju kendaraan listrik di Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang positif. Melalui kerja sama strategis dalam layanan purna jual ini, NETA bersama Otoklix berupaya memperkuat ekosistem kendaraan listrik agar semakin matang dan siap mendukung kebutuhan konsumen di berbagai daerah. Kehadiran layanan servis yang andal, luas, dan terstandarisasi menjadi kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan listrik sebagai solusi mobilitas masa depan.

NETA berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan ini dengan menghadirkan layanan purna jual yang prima, terjangkau, dan mudah diakses, demi memastikan setiap kendaraan listrik NETA tetap berada dalam kondisi terbaiknya sepanjang waktu.” tutup Zhu Wenbin.