Komitmen NETA untuk Keberlanjutan: Sediakan 5 Unit NETA X untuk Indonesia Sustainability Forum 2024

03 September 2024

03 September 2024

Komitmen NETA untuk Keberlanjutan: Sediakan 5 Unit NETA X untuk Indonesia Sustainability Forum 2024

Jakarta, 3 September 2024 – PT NETA Auto Indonesia (NETA) terus memperkuat komitmennya untuk mendukung upaya keberlanjutan di Indonesia, tidak hanya dengan menghadirkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan tetapi juga melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut adalah partisipasi NETA dalam Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024. Sebagai bagian dari inisiatif ini, NETA menyediakan 5 unit kendaraan listrik NETA X untuk mendukung operasional forum tersebut. Langkah ini sejalan dengan misi NETA untuk mendorong adopsi teknologi ramah lingkungan dan memperkuat kolaborasi global demi mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

 

Kami sangat mendukung Indonesia International Sustainability Forum 2024 dan berterima kasih atas kesempatan untuk berkontribusi dalam forum yang penting ini. Forum ini adalah wadah untuk berbagi aspirasi dan strategi menuju keberlanjutan masa depan, selaras dengan visi dan misi NETA yang berkomitmen akan masa depan yang lebih hijau di Indonesia. Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan menciptakan sinergi positif, dalam membantu transisi energi Indonesia ke arah yang lebih ramah lingkungan,” ujar Fajrul Ilhami - External Affairs & Product Director.

 

Penyerahan simbolis 5 unit NETA X dilakukan pada Senin (01/09) di Aquatic Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. NETA menyerahkan salah satu line-up terbaru yang sudah diperkenalkan sebelumnya yaitu NETA X, sebuah Medium SUV dengan fitur premium yang menghadirkan beragam fitur dan teknologi terdepan yang tidak hanya untuk kenyamanan dan keamanan berkendara namun juga dirancang untuk mendukung mobilitas yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Unit-unit NETA X ini akan digunakan untuk mendukung transportasi para peserta dan delegasi, serta memperlihatkan bagaimana kendaraan listrik dapat menjadi solusi mobilitas yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga praktis dan efisien. 

Kolaborasi antara NETA dan ISF tidak hanya mempertegas komitmen kedua belah pihak terhadap keberlanjutan, tetapi juga menjadi langkah konkret menuju terciptanya ekosistem yang lebih hijau. Indonesia International Sustainability Forum 2024 sendiri merupakan platform global yang menyatukan para pemangku kepentingan untuk berdiskusi dan berbagi ide mengenai strategi dekarbonisasi, menghadapi tantangan keberlanjutan, dan merancang masa depan yang lebih baik. Apalagi saat ini, Indonesia berpotensi sebagai pemimpin dalam upaya penanganan iklim global serta memiliki posisi yang strategis untuk mendorong pengembangan industri berkelanjutan di kawasan Asia Tenggara, sehingga forum ini menjadi sebuah langkah strategis untuk mencapai hal tersebut.

 

Kami sangat mengapresiasi partisipasi NETA dalam Indonesia International Sustainability Forum 2024. Dukungan ini tidak hanya mencerminkan komitmen mereka terhadap keberlanjutan, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam memperkuat upaya kolektif kita untuk mendorong transisi menuju energi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia. Kerja sama ini sangat penting untuk memastikan tercapainya tujuan-tujuan dekarbonisasi dan keberlanjutan yang lebih luas,” ujar M. Firdaus Manti selaku Asisten Deputi Bidang Industri Maritim dan Transportasi.

Lihat Berita Lainnya

NETA X di Thailand Tembus 1000 SPK dalam Tiga Hari Setelah Peluncuran, Jadi Tonggak Penting NETA dalam Ekspansi Global

NETA Auto, dengan bangga mengumumkan peluncuran resmi model terbarunya yaitu NETA X, di negara Asia Tenggara salah satunya Thailand. Peluncuran di negara tersebut berhasil meraih antusiasme yang positif, dimana NETA X berhasil meraih 1.000 SPK hanya dalam waktu tiga hari setelah peluncuran. Keberhasilan ini menjadi salah satu momen bersejarah NETA Global dalam upaya ekspansi ke seluruh dunia.
Baca selengkapnya

Date: 03 September 2024

Tips Aman Berkendara dengan Mobil Listrik di Segala Kondisi

Saat ini mobil listrik mulai menjadi pilihan untuk aktivitas sehari-hari, baik untuk perjalanan di dalam kota maupun antar kota. Beragam model dan pilihan mobil listrik menawarkan berbagai keunggulan, mulai dari desain futuristik hingga teknologi canggih yang memberikan fitur kenyamanan dan keamanan berkendara. Namun sebelum berkendara, tentunya membutuhkan persiapan pada mobil untuk memastikan perjalanan lebih optimal di berbagai kondisi cuaca. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan pada pengendara mobil listrik, agar perjalanan lebih nyaman tanpa hambatan:
Baca selengkapnya

Date: 30 August 2024

NETA di GIIAS 2024: Raih 327 SPK dan Sukses Tampilkan Berbagai Segmen Mobil Listrik

PT NETA Auto Indonesia telah sukses berpartisipasi dalam acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2024 (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang Selatan. Acara yang telah digelar sejak 17 Juli hingga 28 Juli lalu menjadi momen penting perjalanan NETA yang kembali memperkenalkan produk terbarunya ke khalayak publik, yakni NETA X. Tak hanya itu, NETA juga memamerkan beberapa line up produk unggulan lainnya yaitu NETA V-II, NETA S, NETA L, dan NETA GT. Secara total, NETA berhasil mencatat total pemesanan sebanyak 327 SPK untuk unit NETA V-II dan pre-book NETA X.
Baca selengkapnya

Date: 03 August 2024